Silabus menurut sumber pendidikan lain merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.

Aplikasi Membuat Silabus dan RPP SD/MI

RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) merupakan Standar Proses menrut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013. RPP dikembangkan dari silabus yang telah dibuat dari sekolah untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar yang ditetapkan standar kualitas dasar mengajar secara nasional.

Membuat dan menyusun silabus dan RPP memanglah tidak mudah memakan banyak waktu dalam pembuatannya, maka dari itu untuk memudahkan pekerjaan bapak atau ibu guru serta operator sekolah Disini saya mempostingkan Aplikasi Secara otomatis untuk penyusunan Silabus dan RPP dengan format Excell untuk jenjang SD/MI. 

Aplikasi ini juga tidak hanya untuk DD/MI semata untuk tingkat SMP dan SMA  juga bisa tinggal edit dan disesuaikan dengan sekolahnya masing masing. Adapun fitur Dari tampilan atau menu aplikasi ini seperti :
  • Menu Utama. 
  • Menu Masukan
  • Menu Silabus
  • Menu RPP 
Untuk lebih jelasnya dapat diunduh di link dibawah ini :

Download Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus Otomatis
Demikian postingan saya kali ini mengenai aplikasi pembuat silabus dan RPP untuk tingkat SD/MI. semoga dengan postingan ini dapat membantu bapak atau ibu guru dalam menyusun RPP dan Silabus di sekolahnya masing masing. Semoga bermanfaat dan salam sukses guru indonesia.

Posting Komentar

 
Top